19 Jan 2012

Catatan 3 : Bangkit PEMUDA !!

Untuk mu wahai pemuda !

Sesungguhnya, sebuah pemikiran itu akan berhasil diwujudkan manakala kuat rasa keyakinan kepadaNya, ikhlas dalam berjuang di jalanNya, semakin bersemangat dalam mereliasasikannya dan kesiapan untuk beramal dan berkorban untuk mewujudkannya. Seperti keempat rukun, yakni iman, ikhlas, semangat dan amal merupakan karakter yang melekat pada diri pemuda.

Karena sesungguhnya dasar keimanan itu adalah nurani yang menyala, dasar keikhlasan itu adalah hati yang bertakwa, dasar semangat adalah perasaan yang menggelora dan dasar amal adalah kemauan yang membahana. Itu semua tidak terdapat kecuali pada diri pemuda. Oleh karena itu, sejak dulu hingga sekarang pemuda merupakan pilar kebangkitan. Dalam setiap kebangkitan, pemuda merupakan rahasia kekuatannya. Dalam setiap fikrah, pemuda adalah panji-panjinya.


Beranjak dari sini, sesungguhnya banyak kewajiban-kewajiban kalian, besar tanggung jawab kalian, semakin berlipat hak-hak umat yang harus kalian tunaikan dan semakin berat amanah yang terpikul di pundak kalian. Kalian harus berpikir panjang, banyak beramal, bijak dalam menentukan sikap, maju untuk menjadi penyelamat dan hendaknya kalian mampu menunaikan hak-hak umat dengan sempurna. Bangkit wahai pemuda!


(Hasan Al-Banna)


Bangkit Pemuda !!

No comments:

Post a Comment